oleh

Edy Damansyah Dukung Penuh Pesparawi Kukar Sebagai Wadah Pembinaan Keagamaan

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) 2022 resmi diselenggarakan di Gedung Beladiri Komplek Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada Senin (17/10/2022) lalu.

Bupati Kukar Edy Damansyah beserta Wakilnya Rendi Solihin menghadiri secara langsung pembukaan Pesparawi Kukar 2022 tersebut.

Orang nomor satu di Kukar tersebut mendukung penuh kegiatan ini sebagai salah satu wujud implementasi program Kukar Idaman di bidang keagamaan.

“Pesparawi ini kami berikan dukungan penuh sebagai bagian dari implementasi program Kukar Idaman, program di bidang keagamaan. Kami memastikan melalui program keagamaan ini semua kegiatan-kegiatan keagamaan pasti akan terfasilitasi sesuai dengan program-program yang sudah direncanakan,” ungkap Edy Damansyah.

Dia memastikan kegiatan Pesparawi ini akan rutin diselenggarakan setiap tahunnya karena masuk dalam program keagamaan Kukar Idaman.

“Pesparawi ini kami tetapkan didalam salah satu kegiatan, yaitu program keagamaan Kukar Idaman tahun 2021-2026,” tuturnya.

Edy berharap bahwa kegiatan Pesparawi ini bukan hanya sekedar lomba, namun juga sebagai wadah pembinaan keagamaan.

“Sebagaimana kita ketahui Pesparawi ini bukan hanya sekedar lomba, tapi kegiatan ini juga untuk pembinaan keagamaan. Sehingga harapan kami dengan kegiatan Pesparawi ini terjadi peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada yang maha kuasa tuhan yang maha esa,” harapnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kukar, Drs. H. Nasrun mengatakan, dengan digelarnya Pesparawi ini dapat menjadi ajang untuk saling bersilaturahmi dan meningkatkan pemahaman mengenai keagamaan.

“Saya dari kantor kementerian agama Kukar mendukung kegiatan Pesparawi, bahkan juga Pesparawi untuk umat saudara kita yang katolik. Pesparawi merupakan wadah dan ajang kita bersilaturahmi, dan juga tentu untuk meningkatkan motivasi memahami ajaran agamanya masing-masing,” tutupnya. (adv diskominfo/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *