oleh

GAMKI Samarinda Siap Jadi Mitra Dalam Setiap Kegiatan Gereja

Samarinda, kaltimnow.id – Ketua Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Samarinda, Samosir Fanriston riko atau yang biasa di sapa Riko sangat bangga sebagai pemuda kristen.

Pasalnya Gereja Almasih Benanga, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara ini tuai pujian dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam segi kelengkapan dan syarat.

Ia juga mengimbau kepada pemuda kristen, agar dapat bekerja sama dengan FKUB dalam memenuhi legalitas tempat ibadahnya.

“Saya harap pemuda-pemuda Kristen di Samarinda bisa bertanya kepada masing-masing gereja. Apakah sudah menyelesaikan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atau belum,” katanya, Jumat (27/11/2020).

Kemudian, Riko menjelaskan, jika IMB belum diurus maka para pemuda dapat mengurusnya bersama dengan FKUB. Agar dapat memiliki legalitas dalam pembangunan rumah ibadah. Dan ia pun siap untuk bermitra bersama membantu gereja yang membutuhkan bantuan.

“Kami bermitra selalu dengan pemerintah yang ada, melalui pemuda lintas agama dan juga masing-masing gereja kami saling berkomunikasi dengan baik,” ungkapnya.

Selain itu, jika ada salah satu gereja membutuhkan bantuan, maka dari GAMKI siap menjadi mitra dan mendampingi. Dan berpesan agar para pemuda dimanapun bisa terus ikut aktif dalam pengembangan gereja di lingkungannya.

“saya berharap setiap pemuda kriten dapat turun aktif dalam setiap pembangunan gereja apapun dari lintas gereja dan nominasi gereja apapun, selayaknya pemuda kristen harus bisa terbangun dimanapun dan kapanpun” pungkasnya. (yue)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *