oleh

Gedung Venue Velodrome Siap Kembali Digunakan, Plt Kadispora Kukar Lakukan Tindakan Praktis

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Gedung Venue Velodrome di Kutai Kartanegara segara kembali dirawat dan sudah dapat dimanfaatkan dalam kegiatan olahraga maupun kejuaraan lainnya.

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Fida Hurasani. Dimana ia mencoba melakukan sedikit penyegaran.

“Saya coba lakukan tindakan praktis, jika hanya menunggu atau di bahas dalam rapat tidak memecahkan masalah. Setidaknya harus ada yang dilakukan,” katanya kepada Kaltimnow.id, pada Jumat (05/11/2021) siang.

Kemudian, pria yang akrab dipanggil Afe ini menjelaskan, gedung yang berisi lapangan basket, futsal, senam dan arena balap sepeda tersebut, kurang adanya perhatian dan diminati dari cabang olahraga (Cabor) yang bersangkutan.

Afe sendiri sudah melihat sendiri, kondisi gedung hingga lapangan yang kotor dan bergelombang. Sehingga ia pun merangkul sejumlah Cabor untuk melakukan kerja bakti bersih-bersih. Terlebih semenjak Kukar khususnya Tenggarong sendiri PPKM sudah turun di level 2, serta surat edaran dari Bupati yang memperbolehkan kegiatan olahraga dengan batasan tertentu.

“Kami permudah untuk birokrasinya tapi dengan syarat bantu kami untuk melakukan perawatan dan pembersihan. Dengan rasa kebersamaan dan memiliki saya rasa bisa diatasi, kami kumpulkan beberapa Cabor, meskipun tanpa anggaran mereka mau membantu untuk merawat aset Pemkab,” jelasnya.

Ia pun menargetkan dalam waktu seminggu, gedung Venue Velodrome sudah bersih dan dapat digunakan kembali untuk latihan maupun pembinaan olahraga lainnya.

Selain itu, ia juga akan melibatkan anggota Satpol PP dalam membantu penyedotan air yang menggenang di dalam gedung.

“Kami bertindak yang mana kami bisa tanpa ada anggaran, jadi kami kerja dulu pelan-pelan,” ujarnya.

Afe juga menuturkan jika kondisi gedung sudah mencapai 80 persen, maka sudah dapat digunakan dan dimanfaatkan kembali serta dirawat semaksimal mungkin. (adv diskominfo/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.