oleh

Gelar Famtrip, Dispar Kaltim Gandeng Influenser Promosikan Wisata Tiga Danau

Samarinda, Kaltimnow.id – Sebanyak 14 Influenser Kalimantan Timur turut serta dalam kegiatan Familiatization Trip (Famtrip) yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur, pada 24 – 26 September 2021.

Dalam kegiatan Famtrip ini bekerjasama dengan para peserta Paradise Of The East Cast (Potecast) dengan mengangkat tema tiga danau, yakni danau Melintang, Jempang dan Semayang.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata Kaltim Restiawan Baihaqi mengatakan, para peserta Famtrip akan diajak mengenal potensi yang terdapat di daerah perhuluan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sampai Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

“Pada kesempatan ini para peserta diajak mengunjungi tiga Danau terbesar di Kalimantan Timur yaitu danau Semayang, danau Melintang dan danau Jempang. Selain menikmati keeksotisan danau dan destinasi yang berada disekitarnya, mereka juga diajak untuk mengeksplore salah satu kampung dengan penduduk mayoritas suku Dayak Benuaq yakni Kampung Tanjung Isuy,” kata Baihaqi, pada Jumat (24/09/2021).

Lanjutnya, penyelenggaraan Famtrip ini dianggap sangat efektif, selain mempromosikan destinasi wisata yang berada di tiga danau, juga bermaksud agar para peserta dapat berkontribusi dalam memberikan ide, kritik serta saran agar destinasi wisata yang ada di sekitar tiga danau itu menjadi lebih baik lagi.

Famtrip tiga danau ini di pandu oleh Innal Rahman yang merupakan Ketua DPC Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kutai Kartanegara. Ia pun berharap selama kegiatan berlangsung para peserta dan panitia diberi kelancaran, kemudahan dan jodoh.

“Karena walaupun tidak termasuk kedalam itenerari, namun jika berjodoh para peserta Famtrip dapat menemukan mamalia langka yang hidup diperairan sungai Mahakam, yakni pesut Mahakam,” ungkapnya.

Innal juga menambahkan, untuk mendorong program pemerintah memerangi wabah Covid-19, selama penyelenggaraan kegiatan Famtrip dilaksanakan sesuai ketentuan protokol kesehatan yang berlaku. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.