oleh

Gubernur Kaltim Ajak Seluruh Mahasiswa Kaltim Hadiri Orasi Ilmiah Menteri LHK

Samarinda, Kaltimnow.id – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, mengajak seluruh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Samarinda, untuk hadir mendengarkan Orasi Ilmiah dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia (RI), Siti Nurbaya, pada Dies Natalis ke-60 Universitas Mulawarman (Unmul) tahun 2022.

“Atas nama Ika Unmul, kami mengundang seluruh mahasiswa untuk menghadiri orasi ilmiah Menteri LHK, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 September 2022, pukul 08.30 Wita di GOR 27 September Unmul, Jalan Kuaro Samarinda. Ajak semua teman-temannya untuk datang,” ajaknya, di Sekretariat IKA Unmul di Kompleks Kampus FKIP Unmul Gunung Kelua Samarinda, pada Jumat (23/09/2022).

Gubernur Kaltim Isran Noor yang juga sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mulawarman (Ika Unmul) Samarinda itu mengatakan, Orasi Ilmiah Menteri LHK ini sangat penting bagi mahasiswa khususnya di Kaltim.

Sebab Menteri LHK akan memaparkan bagaimana pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan mengusung konsep sustainability forest city di IKN nanti.

“Jadi ini termasuk juga partisipasi kita seluruh masyarakat, stakeholder dan mahasiswa untuk terlibat dalam mewujudkan Forest City,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor Unmul Prof Dr Masjaya menjelaskan, setiap tahun pada acara Dies Natalis Unmul mengagendakan khusus dengan menghadirkan tokoh-tokoh nasional, baik itu rektor maupun menteri.

“Untuk Dies Natalis ke-60 Unmul tahun 2022 ini dengan tema Unmul Hebat, Kaltim Berdaulat, IKN Kuat, kita menghadirkan Menteri LHK Prof Siti Nurbaya, yang kebetulan konsep yang akan dipaparkan adalah pembangunan IKN dengan konsep forest city,” tandasnya.

Masjaya juga mengharapkan paparan pembangunan IKN dengan konsep forest city, menteri LHK bisa menjelaskan kepada seluruh masyarakat Kaltim, bahwa semuanya harus terlibat termasuk peran mahasiswa untuk mewujudkan pembangunan forest city dapat segera terlaksana.

“Makanya tadi Gubernur Kaltim Isran Noor meminta untuk mengundang masyarakat dan mahasiswa dari perguruan tinggi di Samarinda untuk hadir mendengarkan orasi ilmiah Menteri LHK,” pungkasnya. (cintia/adv/kominfokaltim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *