oleh

Guna Menunjang Lajunya Pertumbuhan Ekonomi, Pembangunan Infrastruktur di Hulu Kukar Ditingkatkan

Kutai Kartanegara – Peningkatan pembangunan infrastruktur jalan di sejumlah titik di Kutai Kartanegara terus dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kutai kartanegara.

“Jalan yang sedang kita lakukan peningkatannya tersebut memiliki panjang 34 KM, mulai dari Desa Sebelimbingan Kecamatan kota Bangun sampai Desa Tuana Tuha Kecamatan Kenohan,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PU Kukar, Eko, Jumat (11/12/2020) siang.

Pada tahun lalu, Dinas PU Kukar telah menyelesaikan proyeknya sekitar 2,5 KM, dan pada tahun 2020 ini melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kukar bisa menembus hingga 17 KM. Sehingga total keseluruhan yang telah rampung ada 19,5 KM.

“Sampai saat ini kami telah merampungkan setidaknya 19,5 KM dari 17 KM yang dianggar kan APBD, karena tahun lalu kami sudah mengerjakan 2,5 KM nya, dan sisanya lagi masih perlu penanganan,” jelasnya.

Eko pun menambahkan untuk proyek ini sendiri pihaknya telah menggelontorkan dana sebesar Rp40 miliar. Selama pengerjaan proyek tersebut pihaknya bekerja sama dengan PT Kutai Mandiri Persada.

“Kita bekerja sama dengan PT Kutai Mandiri Persada, yang dimana pengerjaannya tahun ini kita mulai dari awal Juli, dan untuk total anggaran jalan yang telah rampung ini sebesar Rp40 miliar,” pungkasnya.

Dengan adanya infrastruktur yang baik, Eko berharap pertumbuhan ekonomi masyarakat di sana lebih membaik.

“Saya harap ini bisa mendukung lajunya pertumbuhan ekonomi disana dan masyarakat di tiga kecamatan tersebut dapat semakin berkembang dan dapat terus meningkatkan kualitasnya,” harapnya. (yue)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.