oleh

Hadiri Pendidikan Kader Pratama di Sangatta, Ini Harapan Ananda untuk Kader PDI Perjuangan

Kutai Timur, Kaltimnow.id – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Timur Ananda Emira Moeis menghadiri Pendidikan Kader Pratama (PKP), pada Jumat (02/12/2022) di Q Hotel, Jalan Yos Sudarso, Sangatta Utara.

Berdasarkan data yang telah dihimpun, hingga saat ini sudah ada 1.000 anggota PDI Perjuangan di Provinsi Kaltim yang telah mengikuti PKP. Selain itu, ada 113 anggota PDI Perjuangan yang mengikuti Pendidikan Kader Madya (PKM).

Pada kesempatan itu, Ananda menuturkan bahwa PKP dan PKM merupakan agenda rutin yang akan diselenggarakan pihaknya secara terus menerus hingga Pemilihan Umum (Pemilu). Padahal sebelumnya, kegiatan ini hanya dilakukan setiap 6 bulan sekali.

“Terhitung, ada sekitar 50 peserta yang mengikuti kegiatan ini mulai tanggal 2-3 Desember 2022. Luar biasa semangatnya, saya apresiasi setinggi-tingginya. Dua hari kedepan kalian akan mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat,” ungkapnya.

Lanjut dia, ilmu yang didapat para peserta antara lain ada Pancasila 1 Juni, sejarah partai, AD/ART, tata kelola partai dan lainnya.

“Tolong fokus dan pahami. Saya berharap kalian semua menjadi kader yang disiplin, loyal, militan dan pastinya ikhlas berjuang untuk rakyat,” jelasnya.

Pasalnya sebagai kader, para anggota PDI Perjuangan sudah seperti mata partai. Mereka bisa melihat mana kekuatan dan kelemahan PDI Perjuangan. Maka dari itu diharapkan, mata ini dapat mengetahui bagaimana caranya agar PDI Perjuangan semakin besar kedepannya.

“Saya harap kader PDI Perjuangan bisa ikhlas mencarikan solusi untuk rakyat dan mewujudkan Indonesia yang adil. Mari selalu bekerja gotong royong untuk kesejahteraan rakyat,” terangnya.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kata Ananda Emira Moeis, meminta agar PDI Perjuangan bisa menang 3 kali berturut-turut dalam Pemilihan Umum. Caranya, dengan menjadikan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor.

“Maksudnya, partai yang selalu dekat dengan rakyat, yang selalu turun ke masyarakat, yang selalu mendengarkan dan mencarikan solusi untuk kesejahteraan masyarakat,” pesannya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kutai Timur Agil Suwarno berpesan agar para peserta bisa mengikuti PKP sebaik mungkin.

“Kita harus memiliki bekal untuk kesejahteraan masyarakat. Karena sejatinya, masyarakat berharap banyak pada partai politik,” jelasnya.

Dengan diadakannya pendidikan seperti ini, semua peserta diharapkan dapat menyerap berbagai ilmu pengetahuan kepartaian yang kemudian mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari dimasyarakat.

“PKP ini baru awalan, nantinya kalian akan mengikuti PKM dan Pendidikan Kader Utama (PKU). Kita berharap acara ini berlangsung lancar dan semua bisa berpartisipasi dengan baik. Karena disinilah munculnya gotong royong oleh PDI Perjuangan,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *