oleh

Hari Pertama Lebaran, 4 Rumah Warga di Samarinda Terbakar

Samarinda, Kaltimnow.id – Empat rumah warga yang berlokasi di Jalan Lambung Mangkurat, Gang 3, RT 25, Kecamatan Samarinda Ilir, ludes terbakar, pada Kamis (13/05/2021) sore.

Berdasarkan keterangan di lokasi kebakaran, api pertama kali muncul sekitar pukul 17.30 WITA, kemudian api membesar dan membakar satu rumah ke rumah lainnya.

Rumah yang terbakar sebagian besar bangunan semi permanen, sehingga membuat api dengan cepat membesar.

“Api begitu cepat membesar sehingga membuat kita panik semua. Kebetulan saat itu saya lagi kedatangan tamu karena suasana lebaran, tiba-tiba ada yang memberi tau ada kebakaran. Setelah saya keluar ternyata yang terbakar di gang 3, karena di gang 5 ini hanya bersebelahan,” kata Ketua RT 22, Marno Mukti, di lokasi kebakaran.

Sementara itu petugas damkar yang berusaha memadamkan api sempat dibuat kesulitan, lantaran akses masuk ke titik api tidak bisa dilewati mobil tanki damkar.

“Kesulitannya kita roda empat tidak bisa masuk kedalam gang. Kita gunakan sembilan roll selang air untuk menjangkau titik api,” ucap salah satu Relawan Damkar Samarinda, Syaiful.

Dia pun belum bisa memastikan penyebab kebakaran, namun belakangan diketahui api pertama kali berkobar di salah satu rumah warga yang ditinggal penghuninya.

“Informasi yang saya dapat, 3 rumah kayu dan 1 rumah beton terbakar. Penyebabnya kita ga tau, tapi yang terbakar pertama itu rumah kosong. Saat itu tidak ada orangnya di dalam rumah,” jelas Syaiful. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.