oleh

Hore! 17 Desa di Kukar Siap Dialiri Listrik

Kutai Kartanegara – Dinas Energi dan Sumber Daya Minermal (ESDM) Kabupaten Kutai Kartanegara tengah mengusulkan program Listrik Masuk Desa. Saat ini terdapat 17 desa yang belum dialiri listrik.

“Untuk 17 desa itu sndiri antara lain Kecamatan Muara Kaman ada 6 desa, Kecamatan Muara Muntai 1 desa, Kecamatan Muara Wis 3 desa, Kecamatan Kenohan 3 desa, Kecamatan Kota Bangun, 2 desa, dan Kecamatan Anggana 2 desa,” ujar Slamet Hadiraharjo, Kepala Dinas ESDM Kukar (25/11/2020) siang.

Ia mengatakan bahwa program itu sudah mencapai 80 persen, dan terus dilakukan kordinasi kepada pihak-pihak desa untuk mengkonfirmasikan data-data masyarakat dan berapa rumah yang belum kebagian listrik. Setelah pengumpulan data pihaknya akan berkordinasi dengan PLN guna kelanjutan program tersebut.

“Nanti setelah data-data itu terkumpul pihak kami akan melakukan pengecekan, dan kami juga akan berkoordinasi dengan pihak PLN, untuk 17 desa ini yang masih dalam proses pengerjaan listriknya,” paparnya.

Lanjut Slamet, jika program teraebut juga akan berjalan lancar, ketika desa-desa tersebut bisa berkordinasi dengan baik kepada pihaknya.

“Keaktifan desa-desa dalam mengumpulkan data ini sangat membantu kami dalam menjalankan program ini, karena desa-desa itu ada perkembangan atau penambahan dusun, nah itu yang kami harapkan dari setiap desa dan kecamatan dan juga ini akan memudah kan kami dalam mengusulkannya ke PLN nanti,” pungkasnya. (yue)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *