oleh

HUT ke 65 Kaltim, Ini Harapan Isran Noor

Samarinda, Kaltimnow.id – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 65 Provinsi Kalimantan Timur dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Ke – 2 DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bertema “Kaltim Kuat Kaltim Berdaulat” yang berlamgsung di Ballroom Hotel Mercure, pada Jumat (07/01/2022).

Pada peringatan HUT ke – 65 Provinsi Kaltim tersebut, Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan bahwa tema tersebut memberi makna sebagai provinsi yang ditopang kekayaan sumber daya alam (SDA) yang berlimpah, dan masyarakatnya yang tetap rukun, aman, dan damai.

“Dengan harapan kita Kaltim masyarakatnya sehat walafiat, mudahan tidak ada lagi corona berkembang, atau jauhkan dari konflik, kita damai harmonis kehidupan kita di dalam dunia apapun, ekonomi harmonis, politik harmonis hukum bagus dan sebagainya. Budaya berkembang,” katanya.

Selain itu, Isran Noor juga mengatakan pemerintah dan rakyat Kaltim bersemangat, tangguh dan produktif dalam menghadapi berbagai tantangan.

“Dengan terus maju membangun daerah demi kesejahteraan dan kemakmuran bersama,” ucapnya.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun menyampaikan, di HUT ke 65 Provinsi Kalimantan Timur masih banyak yang harus di perbaiki dan ditingkatkan lagi.

“Di ulang tahun ke 65 Provinsi Kalimantan Timur ini masih banyak yang harus kita perbaiki kita tingkatkan, karena di usia 65 itu mestinya sudah usia mapan,” ucap Samsun saat ditemui media.

Ia juga mengatakan, kinerja pemerintah masih harus di maksimalkan dari semua sektor, sebab dirinya beranggapan bahwa pihaknya ialah penyelenggara pemerintah daerah yang diamanahkan oleh rakyat untuk mengelola sumber daya keuangan daerah.

“Sektor yang harus diperbaiki Pemprov itu banyak, perlu kinerja pemerintah, masih harus di maksimalkan. Serapan anggaran sih indikator saja, kalau serapan anggarannya rendah berarti kinerjanya tidak maksimal, yang belum terserap sekitar 2,7 sampai Rp3 triliun kemungkinan, sayang ini banyak sumberdaya yang akhirnya tidak maksimal, yang kasihan rakyat tidak bisa mendapatkan haknya. Rp2,7 triliun itu bukan sedikit, perlu kerja keras untuk mendapatkan itu semua, tidak teroptimalkan buat rakyat kan sayang,” jelasnya.

Selain itu, Wali Kota Samarinda Andi Harun, yang juga menghadiri Rapat Paripurna ke 2 HUT Provinsi Kaltim mengucapkan dirgahayu provinsi Kalimantan Timur yang ke 65.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh warga Samarinda mengucapkan dirgahayu provinsi Kalimantan Timur, semoga provinsi kita ini tambah jaya, tambah sukses dan makin sejahtera,” ucapnya saat ditemui media usai acara.

Dia berharap semua sektor di Kaltim lebih baik, dirinya juga siap mendukung program pemerintah provinsi untuk membangun Kaltim lebih maju.

“Semua sektor kita bangun kita dukung program pemerintah provinsi, dan kita doakan semua pejabatnya sehat selalu dan selalu bersemangat untuk buat yang terbaik bagi seluruh rakyat Kaltim,” pungkasnya.

Penulis: Cintia Rahmadani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed