oleh

HUT Pemkot ke 62, Andi Harun Sampaikan Legasi untuk Kota Samarinda

Samarinda, Kaltimnow.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda menggelar upacara guna memperingati perayaan Kota Tepian ke 354 serta HUT Pemkot Samarinda yang ke 62, di Lapangan Parkir GOR Segiri, pada Jumat (21/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut Wali Kota Samarinda, Andi Harun mengatakan bahwa seluruh jajarannya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangun Kota Tepian menjadi pusat peradaban.

“Mudah-mudahan bisa menjadi legasi diantaranya kebersihan Kota, penataan infrastruktur, penanggulangan banjir, smart city, kemudian semua sektor pembangunan,” ungkapnya saat diwawancarai awak media.

Bukan hanya itu saja, Andi Harun yang kerap disapa AH ini menyebutkan jika perencanaan saat ini belum bisa diukur. Namun, perlahan mulai menjalar dan dirasakan oleh masyarakat.

“Kita telah mengirimkan pesan kepada semua masyarakat, ayo kita bersama-sama menanggulangi banjir,” ucapnya.

Kendati demikian, Pemkot yang bergerak di sektor pembangunan infrastruktur kerap merasa keterbatasan dana. Tapi bagi AH hal itu bukanlah sebuah alasan, meski terbatas tapi pihaknya memulai perbaikan secara bertahap.

“Walaupun keadaan dana serba terbatas kita mulai membenahi drainase, kita akan mulai menambah kolam retensi, kita benahi bantaran sungai Karang Mumus, kita mulai secara bertahap memecahkan bottleneck soal pengendalian banjir,” ungkapnya.

Sekalipun dana dikatakan terbatas, dirinya mengakui kalau semua ini juga butuh sentuhan dari masyarakat. Mulai dari membuang sampah, membiasakan untuk tidak membebani sungai. Termasuk penataan kota yang lainnya.

“Semua elemen harus ikut serta melakukan penataan kota, membersihkan kota dari image yang selama ini bahwa orang Samarinda itu tidak bisa bersih,” tegasnya.

Oleh karena itu, selama kurang lebih satu tahun ini semua insan melihat Kota Samarinda mulai tertata bersih.

“Bahkan ada dari warga Kabupaten kota lain yang mengatakan kalau saja bisa seperti Samarinda yang tiap hari progresnya bergerak bersungguh-sungguh membangun kota ini,” pungkasnya. (Mal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed