oleh

HUT TNI Ke-77, DPRD Kaltim Harap TNI Dapat Mengayomi dan Melindungi Masyarakat

Balikpapan, Kaltimnow.id – DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengapresiasi peran TNI dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun, usai menghadiri upacara peringatan HUT TNI ke-77 di Makodam VI/Mulawarman, Balikpapan, Rabu (5/10/2022).

“Saya atas nama pribadi dan atas nama pimpinan DPRD Kaltim mengucapkan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-77,” ujarnya.

Dalam HUT TNI ke-77 kali ini, mengusung tema ‘TNI adalah Kita’, yang mana TNI diharapkan benar-benar bisa berada di tengah masyarakat dan bisa mengayomi masyarakat dengan baik.

“Dan tentunya bisa menjaga Indonesia, dan mengayomi masyarakat dari rongrongan para penganggu kedaulatan,” ucap Samsun.

Lanjut Samsun menjelaskan, banyak program TNI yang langsung menyentuh dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Itu bentuk dari menyatunya TNI dengan rakyat Indonesia pada umumnya, dan terkhusus masyarakat Kaltim,” sebutnya.

Di mana TNI telah berperan banyak, selain menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI, juga turut serta dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Dia juga berharap, kedepannya TNI terus mengayomi dan melindungi warga Indonesia dan terus menjadi bagian dari rakyat.

“Memang kita harapkan TNI kedepannya benar-benar mengayomi dan melindungi segenap warga Kaltim pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” pungkas Samsun.

Sebagai informasi, dalam upacara peringatan HUT TNI ke-77, juga dihadiri langsung oleh Pangdam VI/Mulawarman, Gubernur Kaltim, Dandim, Kepala Intelijen Negara Daerah Kaltim, Kepala BNN Kaltim, dan Kapolda Kaltim, serta tamu undangan lainnya. (tia/adv/dprdkaltim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *