oleh

IKA Unmul Gebrak Bagikan 2.000 Masker Kain Kepada Masyarakat

Samarinda – IKA Unmul membagikan sebanyak 2.000 masker kepada masyarakat Kota Samarinda yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian dalam penanganan Covid-19 yang kian hari semakin meningkat hingga menjadi zona merah.

Ketua Harian IKA Unmul Meiliana mengatakan kepada media Kaltimnow, gebrak 2.000 lembar masker kain ini sebagai salah satu upaya IKA Unmul dalam menekan angka penyebaran virus corona dan mendukung imbauan peraturan pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Tim COVID-19 IKA Unmul ini, persis di bulan Agustus ini kita akan Gebrak Masker sebanyak 2.000 yang dimana juga di bulan-bulan sebelumnya kita telah berikan bantuan APD dan sembako,” katanya, Senin (31/08/2020) sore.

Untuk masker sendiri, pihaknya menggunakan masker berjenis kain. Yang dimana, dapat digunakan berulang kali oleh masyarakat.

Lebih lanjut Meiliana menyampaikan, pembagian masker dilakukan dengan mendatangi masyarakat secara langsung yang ada di Gor Segiri Samarinda dan sekitarnya.

Kemudian, dalam pembuatan masker tersebut IKA Unmul memesan kepada para konveksi lokal dan mahasiswa.

“Dan kita juga perdayakan masyarakat dan juga mahasiswa dalam proses pembuatan masker kain ini. Dan jahitannya bagus-bagus semua,” tuturnya. (tor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.