oleh

Ikapakarti Peduli Bagikan Ratusan Paket Bantuan Bagi Warga yang Menjalani Isoman

Samarinda, Kaltimnow.id – Ikatan Paguyuban Keluarga Tanah Jawi (Ikapakarti) melaksanakan kegiatan berbagi paket isolasi mandiri (Isoman) untuk warga yang terdampak Covid-19, di Jalan Giri Mukti RT 17, Kelurahan Tanah Merah Samarinda.

Dalam kegiatan Ikapakarti Peduli tersebut, ketua DPP Ikapakarti Kaltim Rusmadi Wongso menyampaikan kegiatan tersebut ditujukan untuk warga yang sedang melakukan isoman.

“Ikapakarti hadir dalam rangka untuk berbagi terutama untuk warga yang isoman karna virus Covid-19, paling tidak tugas kita semua adalah untuk saling menguatkan kemudian saling berbagi dan ini ditujukan memang untuk warga yang isoman,” ujar Rusmadi, pada Sabtu (04/09/2021).

Pada kegiatan berbagi tersebut, Rusmadi mengatakan, pembagian paket bantuan isoman seharusnya dibagikan dengan mendatangi satu-satu ke rumah warga yang terdampak.

“Kebetulan ada yang sudah sembuh ada keluarga yang mewakili untuk pengambilan bantuan,” ucapnya.

Kegiatan tersebut, kata Rusmadi, bukan yang pertama dan bukan yang terakhir dilakukan oleh Ikapakarti.

“Ada 300 paket kita bagi hari ini, dan kegiatan ini akan terus kita lakukan, jadi selebihnya akan kita antar langsung ke rumah warga yang sedang isoman,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Ikapakarti Peduli tersebar di sepuluh kecamatan, yang akan diantar menggunakan go-wal.

“Ini karna isolasi mandiri, oleh karena itu sisanya akan kita antar pake go-wal yang sejenis go-jek, yang kemudian dibangun oleh teman-teman Ikapakarti,” uangkap Rusmadi.

Ia juga berharap, dari kegiatan ini dapat meringankan warga agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan semangat warga yang isoman.

“Tentu meringankan warga, dengan harapan warga senang, kalau senangkan pasti daya tahan tubuhnya meningkat dan cepat sembuh,” ucap Rusmadi.

Semntara itu, Lurah Tanah Merah Joko mengatakan, saat ini tinggal 3 warga yang masih melakukan isolasi mandiri.

“Awalnya yang antigen ada 37, kalau yang PCR sekitar 21,” ucapnya.

Ia juga berharap agar bantuan yang diberikan Ikapakarti dapat membantu warga isoman.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed