oleh

Ini Tanggapan Novi Umar Terkait Lagu “Keke Bukan Boneka”

Samarinda – Selebgram Rahmawati Kekeyi merilis sebuah single baru yang berjudul “Keke Bukan Boneka” sukses mencuri perhatian publik. Lagu yang diupload di akun YouTubenya pada Jumat (29/05/2020) kemarin menjadi yang terpopuler.

Namun, lagu tersebut banyak menuai kontroversi karena dinilai mirip dengan lirik “Aku Bukan Boneka” yang telah dipopulerkan oleh penyanyi Rinni Wulandari dan sang pencipta lagu Novi Umar.

Novi Umar yang di konfirmasi mengaku sangat menyayangkan dengan adanya bagian lirik “Aku Bukan Boneka”.

“Agak sedikit mengganjal di hati. Apalagi dibagian “Aku bukan boneka, boneka” dan diganti menjadi “Kekeyi bukan boneka, boneka”,” katanya, Sabtu (30/05/2020) siang.

Saat ditanya apakah bagian lirik tersebut telah mendapatkan izin dari Sony, Novi mengaku tidak ada komunikasi mengenai hal tersebut.

“Lah aku kira itu sudah diurus dari Sony ternyata tidak juga dan belum ada komunikasi,” tuturnya.

Novi menjelaskan tidak menyalahkan Kekeyi. Kendati demikian, setidaknya pihak dari manajemen Kekeyi tahu tentang hal tersebut.

“Mungkin dia kurang informasi tentang arti permasalahan hak cipta. Tapi seharusnya dari manajemen paham, karena itu salah satu hal yang vital,” ucapnya.

Selanjutnya, Novi akan menyerahkan sepenuhnya ke pihak Sony Music untuk permasalahan ini.

“Aku sudah serahin semuanya ke Sony music. Kalaupun nanti ada pembicaraan dengan pihak Kekeyi, biar mereka lah yang mengatur semuanya. Karena memang pengelolaan karya ku itu semua dari Sony music Indonesia,” terangnya.

Novi berharap semoga dengan adanya kejadian ini, para konten kreator baik itu pembuat musik ataupun karya lainnya dapat berhati-hati dan cermat serta teliti terhadap karya yang akan dibuat.

“Saat kita mencomot atau menggunakan karya orang lain itu berarti kita punya beban moril karena mengambil hak orang,” katanya.

Untuk masalah royalti, Novi menyerahkan ke Sony Musik dan berharap adanya komunikasi yang baik dari pihak manajemen Kekeyi.

“Kalau soal seperti royalti atau apapun itu aku serahkan ke Sony. Kalau aku pribadi hanya berharap ada komunikasi yang baik dari pihak Kekeyi ke saya,” pungkasnya. (mer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.