oleh

Jelang Akhir Tahun, Pemkab Kukar Potong Pohon Rawan Tumbang di Jalan Poros

Kukar, kaltimnow.id – Dalam menata dan memperindah kota, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), memangkas serta merawat pepohonan yang ada di sepanjang jalan perkotaan hingga jalan poros Tenggarong Samarinda.

Setiap menjelang akhir tahun atau pergantian tahun, Disperkim Kukar memangkas pohon yang dinilai membahayakan pengguna jalan.

“Sebelum kita lakukan pemangkasan atau pun penebangan terhadap pohon-pohon tersebut, terlebih dahulu kita lakukan monitoring ke lapangan dan memantau pohon mana saja yang harus ditebang,” kata Kepala Bidang Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (KPP) Dinas Perkim, Wiji Kasih (11/12/2020) sore.

Wiji juga menjelaskan bahwa pada akhir tahun ini kegiatan pembersihan pepohonan tersebut dilakukan di jalur dua Tenggarong-Samarinda.

“Kami targetkan menjelang akhir tahun selesai. Karena ini penting dan urgent mengingat banyak pohon yang sudah condong ke jalan, yang dikhawatirkan membahayakan bagi pengendara yang melintas,” ujarnya.

Ditempat lain Kasi Pertamanan dan Pemakaman bidang KPP, Nofia Romadansyah, menangapi hal yang sama. Karena pada APBD-P 2020 juga memuat anggaran untuk penanganan kegiatan perawatan pohon.

“Dari bulan Oktober, November, dan Desember kegiatannya masih berlangsung. Yang sebelah kiri menjadi prioritas, dikarenakan sudah condong betul ke bawah ranting pohonnya,” pungkasnya. (adv/yue/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *