oleh

Jelang Iduladha, Ratusan Masjid di Samarinda Disemprot Disinfektan

Samarinda – Tim gabungan TNI/Polri serta Relawan Samarinda melakukan penyemprotan cairan disinfektan, menjelang Hari Raya Idhuladha 1441 Hijriah, Kamis (30/07/2020) pagi. Dalam pelaksanaan penyemprotan, TNI Polri menurunkan sebanyak kurang lebih 500 personel gabungan.

Hal tersebut dilakukan untuk mensterilsasikan sejumlah masjid yang tersebar di seluruh Kota Samarinda untuk melaksanakan salat Iduladha pada Jumat 31 Juli 2020.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman yang memimpin upacara penyemprotan disinfektan serentak di halaman depan Masjid Islamic Center mengatakan, ada sebanyak 200 titik lokasi yang akan disemprot.

“Kami bersama TNI Polri bersama dengan Relawan dan Pemkot Samarinda melakukan penyemprotan cairan disinfektan kurang lebih 200 titik yang akan melaksanakan ibadah salat Iduladha,” katanya, Kamis (30/07/2020) pagi.

Ia pun menyampaikan dalam kondisi Covid-19 yang kasusnya semakin meningkat jangan dianggap sepele dan selalu disiplin protokol kesehatan.

“Semuanya harus dilakukan, dan Covid-19 ini jangan kita anggap remeh. Jadi harus tetap disiplin mengenai protokol kesehatan,” ucapnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling dan menggantinya dengan membaca doa di rumah masing-masing.

“Saya mengimbau untuk tidak takbiran keliling dan diganti dengan membaca doa di rumah masing-masing,” imbuhnya. (tor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *