oleh

Jembatan Dondang Kembali Ditabrak Tongkang, Samsun Harap Pihak Terkait Perjelas Sebabnya

Samarinda, Kaltimnow.id – Jembatan Dondang, di Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara kembali ditabrak kapal tongkang, pada Selasa (02/03/2021) malam.

Laporan peristiwa tersebut yang terjadi sekitar pukul 23.30 Wita itu juga telah diterima Wakil ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Samsun.

“Ya tadi pagi saya mendapatkan laporan dari beberapa pihak dari camat, kemudian dari kades, juga dari kawan-kawan kami Semut Merah dilapangan bahwa terjadi insiden penabrakan tiang jembatan Dondang di Muara Jawa. Tongkang memuat batu bara dari tongkang prima sakti 6,” terang Samsun, Rabu (03/03/2021).

Ia menambahkan, akan menelusuri apakah ponton yang menabrak jembatan itu benar-benar larut atau ada hal lain, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Saya perlu cermati ini bener-benar larut atau bagaimana. Karna setiap ponton nabrak jembatan selalu berita acaranya larut dan ini terjadi berkali-kali, nah untuk itu saya harap semua pihak yang berkaitan, ini juga mesti diperjelas tanggungjawabnya sejauh mana,” tegas Samsun.

Ia mengaku sudah koordinasi dengan PU dan Dishub untuk memastikan keamanan jembatan agar aman dilalui oleh masyarakat.

“Saya juga sudah koordinasi dengan PU, koordinasi dengan Dishub, untuk memastikan kondisi keamanan jembatan sehingga aman dilalui oleh masyarakat,” paparnya.

Akibat peristiwa itu, kondisi jembatan bagian atas pada bahu jalan ada keretakan, namun bagian bawah yang tertabrak belum sempat dilakukan pengecekan.

“Kondisi jembatan setelah ditabrak untuk bagian atas ini yang baru kami bisa liat itu memang ada keretakan dijalan, cuman untuk sisi bawah yang tertabrak belum sempat kami liat, ini baru mau dicek ke bagian bawah, sambil menunggu dari dinas terkait provinsi PU sama dinas perhubungan,” kata Camat Muara Jawa Safruddin.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.