oleh

Kampung Tangguh Samarinda Seberang, Joha Fajal: Di Tengah COVID-19 Mereka Bisa Memotivasi

Samarinda – Komisi I DPRD Kota Samarinda Joha Fajal mengapresiasi program dan gebrakkan yang dilakukan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yaitu Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, dan Dandim 0901 Kol. Inf Oni Kristyono Guendong.

Program tersebut bertujuan untuk membangun masyarakat yang tangguh dan memutus mata rantai penyebran virus corona di Kota Samarinda.

Beralamat di Perumahan Bumi Rindang Luhur, RT 25 Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loajanan Ilir, masyarakat setempat telah memanen sejumlah tanaman seperti Sayur Kangkung, Sawi, Singkong dan masih banyak lagi.

“Untuk yang pertama kita sangat mengapresiasi kepada masyarakat di RT 25 ini, di tengah kondisi COVID-19 mereka bisa memotivasi aktifitas untuk melaksanakan program kampung tangguh ini,” katanya kepada awak media, Jumat (4/9/2020) pagi.

Selanjutnya, Joha juga menuturkan program Kampung Tangguh ini juga melibatkan semua unsur, dimulai dari perangkat desa, tokoh masyarakat, relawan, Polri dan TNI.

“Disini saling bahu-membahu, untuk menjaga lingkungannya dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat Kota Tepian dan belajar dari Kampung Tangguh. (tor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.