oleh

Kapal Muatan Batu Bara Karam di Anggana, 1 ABK Ditemukan Meninggal

Samarinda, Kaltimnow.id – Gustom (25), Anak Buah Kapal (ABK) Al Nur 02 yang dilaporkan hilang tenggelam di perairan Anggana, Kutai Kartanegara, akhirnya berhasil ditemukan, pada Senin (15/03/2021) pagi. Korban ditemukan di perairan Kutai Lama dalam keadaan meninggal dunia.

“Pada pukul 08.15 WITA menerima laporan dari pak rohim pos TNI AL Anggana dan Pak Taswadi ditpolairud Polda Kaltim yang menemukan korban kapal karam di Sungai Mahakam wilayah Kutai Lama, Kutai Kartanegara,” ucap kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta, dikutip dari keterangan tertulis.

Penemuan korban, kata Melki, sejauh 6 Km dari LKP dan 10 km dari Posko SAR Gabungan (Dermaga Naga Kutai Lama). Tim SAR Gabungan yang berada di posko utama OPS SAR gabungan langsung bergerak menuju titik penemuan korban.

“Saat mengevakuasi korban dibantu speedboat Ditpolairud Polda Kaltim, Speedboat Polairud res Kukar, Speedboat pos TNI AL Anggana dan perahu warga pada pukul 08.40 WITA,” terangnya.

Guna proses lebih lanjut, jenazah korban kemudian dievakuasi dengan ambulan Desa Sei Patin menuju RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda.

“Dengan ditemukannya korban Laka air kapal karam Operasi SAR segera ditutup,” tutup Melki.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.