oleh

Kapal SPOB Tenggelam di Sungai Mahakam, 1 Orang Hilang

Samarinda, Kaltimnow.id – Telah terjadi kecelakaan air di perairan Sungai Mahakam, daerah Kelurahan Simpang Pasir, Kecamatan Palaran, Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 5.00 WITA.

Kapal tanpa muatan yang hendak menepi ke Teluk Cinta, mengalami oleng yang diakibatkan arus cukup deras dan membuat kapal tenggelam.

Menurut laporan dari Kasie Ops dan Siaga  Kantor Pencarian & Pertolongan Kelas A Balikpapan, Octavianto mengatakan, Anak Buak Kapal (ABK) tujuh orang selamat dan satu orang masih dalam pencarian.

“Sebuah kapal jenis Self Propeller Oil Brage (SPOB) Mulia Mandiri mengalami kecelakaan dan tenggelam, satu orang atas nama Jufri (30) dinyatakan hilang,” katanya, Sabtu (10/4/2021) sore.

Kemudian, tim gabungan pun langsung melakukan pencarian dan mengumpulkan informasi yang ada dilapangan.

“Saat ini tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, relawan, serta unsur-unsur terkait dalam pencariannya masih nihil,” ungkapnya.

Atas insiden ini, diduga tumpahan minyak dari Crude Palm Oil (CPO) atau minyak sawit menyebar di perairan Kecamatan Palaran, tepatnya di belakang pasar hingga ke pelabuhan peti kemas. (ant).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.