oleh

Kasatpol PP Kukar Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Selama Libur Panjang

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Kapala Satpol PP Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Fida Hurasani mengimbau kepada masyarakat Tenggarong dan juga Kukar dalam libur nasional dan cuti bersama untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan (Prokes).

Dimana libur nasional Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober dan dilanjut 29 Oktober cuti bersama, masyarakat dapat memanfaat waktu liburnya dengan mengajak keluarga untuk tetap di rumah.

“Mengimbau seluruh masyarakat Kukar untuk libur nasional sumpah pemuda dan hari Kamis Maulid Nabi, Jumat cuti bersama, untuk melakukan aktivitas positif dan tetap mematuhi prokes, seperti tidak berpergian ke luar kota yang beresiko terhadap penularan Covid-19,” katanya Kamis (28/10/2021).

Kemudian, Fida Hrasani atau yang akrab disapa Afe menjelaskan, banyak hal yang bermanfaat bisa dilakukan dari rumah maupun berlibur tanpa harus ke luar kota.

“Gunakanlah waktu berlibur kita yang lebih bermanfaat. Misalnya bisa beraktivitas diseputar lingkungan rumah, berkebun, berolahraga sembari menjaga stamina dan meningkatkan imun,” jelasnya.

Ia pun berharap, meskipun kasus Covid-19 sudah mulai menurun, ia mengajak masyarakat untuk tidak lengah dan tetap mematuhi prokes dengan ketat. Dimana dampaknya selain merugikan diri sendiri, keluarga pun akan ikut terkena dampaknya.

“Mudah-mudahan libur ini, bisa bermanfaat bagi keluarga dan mengedukasi kepada keluarga dan masyarakat kita agar terlindungi dari Covid-19. Semoga libur panjang ini menjadi libur yang terbaik, libur yang bermanfaat, libur yang melindungi diri sendiri bahkan keluarga kita,” pungkasnya. (adv diskomimfo/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.