oleh

Kasus Positif Covid-19 Tenaga Kesehatan RSUD AWS Samarinda Bertambah, Kini Total 21 Orang

Samarinda – 15 tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Wahab Sjahranie Samarinda terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan adanya 15 kasus ini, total tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 berjumlah 21 orang.

“RSUD AWS Samarinda memberitahukan bahwa pada hari ini, Kamis 30 Juli 2020 ada 15 penambahan kasus baru tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Humas RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda dr. Arysia Andhini, dikutip dari keterangan tertulis, pada Kamis (30/07/2020) siang.

Ia mengatakan, tenaga kesehatan yang tanpa gejala akan di isolasi mandiri dirumah. Sementara tenaga kesehatan dengan gejala akan dirawat di ruang isolasi RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda.

“Langkah yang dilakukan pihak rumah sakit yaitu tracing seluruh petugas yang kontak dengan petugas yang terkonfirmasi dan melakukan isolasi unit kerja mereka,” lanjut Arysia Andhini.

Untuk pelayanan dipoli rawat jalan yang tidak terkontaminasi, ia mengatakan tetap berjalan dengan pembatasan jumlah jam layanan. Sementara jam besuk pasien tetap ditiadakan dan penunggu pasien hanya 1 orang.

“Pelayan IGD tetap dibuka, akan tetapi kami batasi pelayanannya. Untuk kasus yang tidak membutuhkan penanganan dari spesialis ataupun sub spesialis kami menghimbau agar masyarakat sebaiknya berobat ke fasilitas kesehatan lainnya disekitar RSUD AWS,” terangnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.