oleh

Kebakaran di Samping SPBU, Petugas Damkar Naiki Tembok dan Jebol Pagar Besi

Samarinda – Kebakaran terjadi tepat di samping Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Kadrie Oening Samarinda, Senin (08/06/2020) malam. Petugas Damkar sempat dibuat kesulitan menjangkau titik api, lantaran terhalang tembok dan pagar besi rumah yang terkunci.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 18.25 WITA, saat kondisi operasional SPBU berjalan seperti biasa.

“Kami beraktifitas seperti biasa kemudian kami liat api sudah besar disana. Lalu kami kontak PLN untuk dimatikan listrik dan kontak PMK yang dekat sini. Apa yang ada disini kami gunakan semua termasuk air dalam comberan untuk padamkan api,” kata salah satu pengawas SPBU Nyoman, dilokasi kebakaran.

Ia menjelaskan bahwa kebakaran ini terjadi bukan di area SPBU namun di samping atau diluar SPBU.

Sementara itu, petugas damkar yang datang ke lokasi sempat dibuat kesulitan menjangkau titik api lantaran terhalang dengan tembok SPBU dan pagar besi rumah di samping SPBU yang terkunci.

“Kendalanya akses masuk ke dalam rumah agak susah karena pagar dari belakang rumah ini terkunci, jadi teman-teman loncat dan membongkar kunci pagar,” kata Staf Disdamkar Samarinda Sunardi Siman.

Untuk penyebab kebakaran, ia menjelaskan belum mengetahui. Namun yang terbakar yaitu dapur rumah.

“Yang terbakar informasinya hanya dapur dan ga ada penghuninya. Untuk penyebab kebakaran kita masih belum tau,” terangnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *