oleh

Kebakaran Samarinda Seberang, Seorang Relawan Terluka Dibagian Kepala

Samarinda – Sejumlah ruko dan rumah warga di Jalan Bung Tomo, RT 30, Kelurahan Sungai Keledang, Kecamatan Samarinda Seberang ludes terbakar pada Senin (29/07/2019) siang. Dalam peristiwa ini, seorang relawan terpaksa dilarikan kerumah sakit lantaran mengalami luka dibagian kepala.

Kebakaran ini sedikitnya menghanguskan 7 bangunan yang terdiri dari ruko dan rumah. Api dengan cepat membesar lantaran banyak bahan yang mudah terbakar.

Menurut Uli yang merupakan saksi mata dan juga relawan mengatakan, awalnya asap hitam keluar dari ventilasi ruko jasa jahit pakaian dan pakan kucing. Api kemudian membesar, bahkan sempat terjadi ledakan.

“Saya waktu itu panik karena kebakaran di depan rumah saya. Kemudian saya kerahkan anggota saya relawan,” jelasnya.

Sementara petugas damkar sempat dibuat kesulitan memadamkan api yang terus berkobar karena aliran listrik masih menyala.

“Kesulitan kita tadi listrik belum padam, tapi kalau air kita banyak. Tadi ada sekitar 15 menit listrik mati baru bisa kita dipadamkan,” kata Staf Operasional Pemadam Kebakaran Samarinda, Sunardi Siman.

Munurut dia, satu relawan yang mengalami luka itu karena kejatuhan material bangunan yang terbakar karena tidak menggunakan safety sehingga kepalanya bocor dan di evakuasi ke mobil ambulans.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *