oleh

Kejar Target 1.000 Kader di Akhir Tahun, PDI Perjuangan Kaltim Gencar Gelar PKP

Samarinda, Kaltimnow.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terus gencar untuk masifkan mesin partai menjelang pemilu 2024 dengan Pendidikan Kader Pratama (PKP) yang digelar berkelanjutan di seluruh kabupaten/kota di Kaltim.

Untuk target 1.000 kader 10 Kabupaten/kota di Kaltim, pada akhir tahun 2022, menjadi tujuan DPD PDI Pejuangan.

Oleh sebab itu, kali ini terlaksana di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Paser melaksanakan PKP yang diikuti sebanyak 80 peserta di Gedung PKK Pemkab Paser pada Jumat-Minggu, 11-13 November mendatang.

Wakabid Ideologi dan Kaderisasi DPD PDI Perjuangan Kaltim sekaligus Kepala Badiklatda PDI Perjuangan Kaltim Iswandi menjelaskan bahwa PKP merupakan kegiatan pendidikan dasar yang dilaksanakan di 10 Kabupaten dan Kota se-Kaltim.

PKP ini menurutnya merupakan pendidikan dasar yang memberikan pemahaman tentang ideologi partai, mengenal tentang partai dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, sejarah partai, termasuk hal lain yang berkaitan dengan partai.

“Dengan kegiatan ini kita ingin memperkuat soliditas partai dengan menumbuhkan kedisiplinan loyalitas dan ikhlas,” ucap Iswandi.

Adapun untuk 2024 di Paser, pihaknya menargetkan minimal 5 kursi yang sebelumnya mendapatkan 3 kursi.

“Makanya salah satunya kita perkuat pendidikan, ideologisasi dan lainnya. Termasuk bacaleg diikutsertakan,” katanya.

Adapun selanjutnya PKP akan di laksanakan di Kutai Timur dan Berau. PDI Perjuangan Kaltim lanjutnya punya target dalam satu tahun di setiap kabupaten dan kota di Kaltim melantik 100 kader baru.

“Jadinya 1.000 kader baru tiap tahun minimal di bagi 10 kabupaten dan kota se Kaltim,” ucapnya.

Dirinya juga berharap dengan mengikuti PKP kader memiliki tingkat loyalitas, kedisiplinan dan semangat juang yang lebih tinggi dalam menggerakkan dan memenangkan partai menuju pemilu 2024.

Penulis: Cintia Rahmadani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *