oleh

Kemenlu RI Tunjuk Kukar sebagai Lokasi Diklat Sesparlu Secara Virtual

Kukar, kaltimnow.id – Kemenlu RI tunjuk Kukar sebagai Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) berjenjang Sekolah Staf dan Pimpinan Kemenlu (Sesparlu) RI Angkatan ke-66.

Kemenlu RI pun ingin mengunjungi Kukar, walaupun hanya sekedar melalui Virtual.

Plt Bupati Kukar Chairil Anwar didampingi Sekda Kukar Sunggono dan Kepala OPD terkait secara virtual, mengucapkan terimakasih kunjungan virtual kepada Sesparlu yang telah memilih Kukar sebagai daerah kunjungan.

“Sesparlu yang akan mengangkat potensi wilayah Kukar, dan pemindahan  IKN hingga kondisi terkini penanganan Covid-19,” kata Chairil, Kamis (3/12/2020).

Kemudian, Ahmad selaku pembawa kegiatan virtual kunjungan lapangan Sesparlu mengatakan, dipilihnya wilayah Kukar karena banyak mendapatkan apresiasi dan penghargaan dalam roda pemerintahan.

Atas dasar itu, Sesparlu pun menggali informasi baik dibidang potensi, UMKM, struktur pemerintahan serta mengangkat potensi yang ada di wilayah Kukar.

“Kukar sendiri bisa dibilang luar biasa, karena dikancag nasional telah mendapatkan banyak prestasi,” jelas Ahmad.

Ia juga menambahkan, selama berlangsungnya diklat berlangsung para peserta mendapatkan pendidikan bertema kepemimpinan strategis sebagai kurikulum utama Sesparlu.

“Kebijakan Pemkab Kukar dalam menanggulangi dampak COVID-19 luar sudah tertangani dengan baik,” tambahnya.

Diketahui, dalam pertemuan virtual tersebut juga diadakan diskusi, dan para staf hingga Kemenlu RI yang ada diluar negeri seperti di Swiss Perwakilan PBB siap membantu mempromosikan potensi daerah Pemkab Kukar dikancah Internasional. (adv/nin/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *