oleh

Kemenpar Berharap Festival Maratua Jazz & Dive Fiesta Mendunia

Maratua – Kementerian Pariwisata mendukung penuh kegiatan Maratua Jazz & Dive Fiesta 2019 yang berlangsung di Pulau Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Kabid Pemasaran I Regional II Area III Kementerian Pariwisata Sapto Haryono mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan bisa dilakukan setiap tahunnya, sehingga dunia luar mengenal bahwa Pulau Maratua adalah surga yang terpendam.

“Kegiatan MJDF ini salah satu event untuk mempromosikan destinasi wisata. Dengan nama Maratua itu sudah mengangkat destinasinya, kemudian Jazznya sebagai sarana mempromosikannya,” kata Sapto saat Press Confrence, di Pratasaba Resort, Jumat (13/09/2019) sore.

Sapto menambahkan, pihaknya sudah berbicara dengan pemerintah daerah agar kedepannya destinasi wisata Pulau Maratua juga dikembangkan mulai dari ekowisata laut, darat dan budanya sehingga tetap terjaga.

Sementara itu, Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Kaltim M. Irvan Rivai juga ikut mendukung kegiatan tersebut. Ia pun memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara MJDF yang sudah memperhatikan Pulau Maratua yang merupakan pulau terluar Indonesia.

“Pada prinsipnya kita sangat mendukung termasuk gagasan dari teman-teman non pemerintah sehingga menjadi perhatian baik nasional maupun internasional,” tambah Irvan.

Festival Maratua Jazz & Dive 2019 berlangsung dari tanggal 13 hingga 15 September 2019 dengan menghadirkan sederet musisi ternama, antara lain Denny Frust, Harry Toledo dan Bertha. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *