oleh

Kenalkan Tempat Wisata Melalui Video, Dinas Pariwisata Kaltim Gelar In House Trainning Videografi

Samarinda – Untuk meningkatkan promosi tempat wisata dalam bentuk video, Dinas Pariwisata Kaltim menggelar In House Trainning Videografi, pada Sabtu (28/09/2019) pagi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Salma Shofa Samarinda, dengan menghadirkan sekitar 30 peserta dari komunitas video, bidang promosi Dinas Pariwisata yang ada Kaltim serta sejumlah Warga Negera Asing (WNA).

Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Kaltim M. Irvan Rivai mengatakan, pelatihan dalam membuat video ini dalam meningkatkan pembagunan kepariwisataan Kalimantan Timur di era 4.0 milinial.

“Jadi untuk menciptakan sumber daya manusia agar bisa berdaya saing dalam konsep pembuatan video yang nantinya mereka memiliki kemampuan dalam usaha mereka khususnya di pariwisata sehingga bisa mengembangkan objek wisata dari destinasi kita,” ungkap Irvan.

Ia berharap, 5 peserta dari mancanegara yang ikut kegiatan ini juga bisa meningkatkan wisata di Kaltim agar bisa mempromosikan di negaranya masing-masing.

Sementara itu, salah satu pemateri Syafruddin Pernyata mengaku, pelatihan ini sangat penting dalam mempromosikan wisata.

“Kalau dulu kan surat kabar dan televisi, kalau sekarang bisa personal melalui media sosial Facebook dan Instagram. Nah ini kita bekalin ke peserta bagaimana membuat video yang baik. Video yang baik itu bukan hanya rentetan gambar yang baik tapi juga kualitas suara dalam video tersebut. Nah saya tadi memberikan bagaimana membuat rekaman suara itu menjadi baik,” kata Syafruddin Pernyata.

Syafruddin menambahkan, setelah pelatihan ini peserta tidak lagi asal memposting lansung ke media sosial, tapi melalalui pemahaman terlebih dahulu bagaimana membuat video itu menjadi baik. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *