oleh

Kesultanan Kukar Berikan Bantuan Nutrisi Kepada Petugas Medis yang Tangani Corona

Samarinda – Guna memberikan perhatian terhadap petugas medis yang menangani pasien Covid-19, Kesultanan Kutai Kartanegra Ing Martadipura memberikan bantuan nutrisi.

Bantuan berupa roti, susu dan makanan ringan itu diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Awang Yacoub Luthman kepada Humas RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda dr Arysia Andhina, pada Rabu (18/03/2020) siang.

“Kami ikut prihatin dengan adanya Covid-19. Mudah-mudahan yang sakit diberikan kesembuhan,” kata Awang.

Ia juga menyampaikan dengan hormat dari Sultan dan mendoakan kepada pasien agar diberikan kesembuhan dan kepada perawat diberikan kekuatan serta menjadi pahala dan ibadah.

Menurutnya, bantuan diberikan kepada petugas medis karena menyusul beban kerjanya yang meningkat.

“Kami memberikan ke perawat, karena kalau pasien tidak tau tolak ukurnya apa yang diberikan. Namun yang paling penting adalah bagaimana memberikan kekuatan hati saja dalam bentuk makanan ringan dan minuman, supaya perawat kita punya semangat karena ada memberikan perhatian lebih,” terangnya.

Awang berharap, kepedulian ini juga diikuti masyarakat lainnya.

Sementara itu, Humas RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda dr Arysia Andhina mengucapkan banyak terima kasih kepada Kesultanan Kutai Kartanegara atas bantuan yang diberikan.

“Kami bersyukur ada yang peduli kepada tenaga medis kami. Kami tidak menutup jika ada yang lain mengikuti memberikan sumbangan, kami terima dengan lapang dada,” ucapnya.

Sejauh ini, Terdapat 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda. Dari 3 PDP tersebut, 1 diantaranya positif terinfeksi virus corona. (wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *