oleh

Ketua Komisi II Minta Penambahan Mesin Pompa untuk Optimalkan Distribusi Air Bersih di Samarinda

Samarinda, Kaltimnow.id – Pendistribusian air bersih di Samarinda masih belum merata, sehingga sebagian masyarakat belum mendapatkan air bersih secara optimal. Salah satunya yakni, di sebagian kawasan Samarinda Utara.

Terkait hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kota Samarinda, Fuad Fakhruddin menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kencana Samarinda guna mengoptimalkan distribusi air bersih ke kawasan Samarinda Utara.

“Untuk pendistribusian air ke Samarinda Utara, kita sudah berkoordinasi dengan penambahan mesin pompa. Kita tunggu saja nanti perkembangannya,” ungkap Fuad Fakhrudin, pada Kamis (03/11/2022).

Selain itu, Fuad sapaan karibnya menilai bahwa Perumdam Tirta Kencana Samarinda memiliki peran penting dalam mendistribusikan air bersih ke seluruh warga kota Samarinda.

“Jika ada masalah dalam pelaksanaan segera disampaikan. Jangan sampai ini menjadi hambatan untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Politisi dari fraksi Gerindra itu menegaskan siap untuk terus mendengarkan keluhan masyarakat terkait air bersih.

“Ini sudah menjadi tupoksi dari seluruh anggota DPRD, untuk terus mendengar keluhan dan masukan warga Kota Samarinda,” pungkasnya. (ant/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *