oleh

Kisah Mahasiswa Samarinda Bisnis Kedai Kopi di Tengah Hamparan Sawah Betapus

Samarinda, Kaltimnow.id – Memulai bisnis kedai kopi kekinian menjadi tantangan tersendiri seiring banyaknya kedai kopi yang muncul, terutama di tempat-tempat keramaian kota.

Namun konsep berbeda justru dilakukan salah satu mahasiswa Unmul Samarinda bernama Faiq Mohan Alfarisi (22). Baru-baru ini, Dia membuka kedai kopi di tengah hamparan persawahan Betapus, Jalan Usaha Tani, Lempake, Kecamatan Samarinda Utara.

Hal ini dilakukannya untuk membuat suasana berbeda saat menikmati kopi. Selain itu lokasi tersebut juga cukup buming dibincangkan warganet, karena tempatnya cukup asri dan memanjakan mata.

“Kemarin tuh punya ide gitu, gimana kalau buka kopi yang tempatnya berbeda gitu dan jauh dari pusat kota,” ujarnya Sabtu (10/04/2021) sore.

Faiq juga beranggapan jika memulai usaha tidak harus di tempat yang dekat dengan kota. Namun di daerah pinggiran kota pun juga dapat memulai bisnis kecil-kecilan sambil memanfaatkan media sosial tanpa harus khawatir jika nanti tidak ada yang berkunjung.

“Tempat-tempat pedalaman, atau pun pedesaan juga bisa menjual kok. Kan ada sosial media juga jadi bisa di posting gitu,” paparnya.

Faiq juga berpesan jika memulai usaha tidak harus memiliki kemampuan yang khusus, namun yang tepenting iala usaha, niat, kerja keras, serta cepat tanggapnya kita melihat peluang dalam memulai usaha.

“Gak harus tempat yang bagus sih, disini juga orang tujuanya kan refreshing ngeliat sawah, lalu kita hadir kan kopi kekinian untuk menemani mereka bersantai,” pungkasnya.

Penulis: Wahyu Musyifa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.