oleh

KKN 47 Unmul Gelar Webinar untuk Membangkitkan UMKM di Masa Pandemi

Samarinda, Kaltimnow.id – Kelompok KKN UMKM 47 Universitas Mulawarman menyelenggarakan Webinar Kewirausahaan yang bertajuk Strategi Pemasaran dan Pengelolaan Laporan Keuangan UMKM di Era New Normal.

Kegiatan ini di laksanakan pada hari Sabtu, 17 Juli 2021 pada jam 08:00 WITA, melibatkan beberapa UMKM yang berada di kota Samarinda, diantarnya UMKM Konveksi Samarinda, UMKM Kopi Tan dan UMKM Bukeee Kopi, serta puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Samarinda.

Ketua panitia Webinar M. Khafiz Dalmasyah menyatakan, kegiatan ini terselenggara berkat dukungan berbagai pihak baik dari mitra UMKM, Dosen Pendampingan Lapangan, dan kelompok KKN. Kegiatan ini hasil kolaborasi kelompok KKN UMKM 137, 127 dan 030 Kota Samarinda dibawah bimbingan Dosen Pendamping Ana Noor Andriana dan Arwin Sanjaya.

Sementara narasumber pada kegiatan ini adalah Rizky Wahyu Ramadhani yang merupakan Ketua TDA Samarinda dan Owner Kenalkan.co dengan materi “Strategi Pemasaran UMKM di Era New Normal”.

Sedangkan narasumber kedua adalah Zulfa merupakan Manajer Keuangan CV Azriba Cantik. Materi yang disampaikan lulusan Akuntansi UNMUL ini adalah “Manajemen dan Pengelolaan Keuangan UMKM”.

Dalam sambutannya, Ana Noor Andriana selaku salah satu Dosen Pendamping kegiatan sekaligus owner Warung Ayam Goreng Surasama berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberikan motivasi bagi pelaku UMKM untuk memulai memperluas sektor pemasaran dengan memaksimalkan promosi online dan offline.

Selain itu UMKM juga dapat membaca kondisi bisnisnya melalui laporan keuangan, sehingga dapat menyusun rencana kegiatan yang baik sesuai dengan kondisi bisnis yang dihadapi.

“Pelaku UMKM di Samarinda masih banyak yang belum melek teknologi digital dan pengelolaan keuangan yang baik. Kita berharap banyak UMKM yang bisa Go Digital, apalagi dalam kondisi hari ini.” kata Arwin Sanjaya yang juga pendamping kegiatan ini saat dikonfirmasi awak media.

Kedua Dosen Pendamping Lapangan ini berasal dari Program Studi Administrasi Bisnis FISIP UNMUL yang tercatat sebagai pendamping UMKM tersertifikasi BNSP. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.