oleh

Komunitas Pers Pro Parwisata Hadir Kembangkan Potensi Wisata di Kaltim

Samarinda – Sejumlah wartawan baik media cetak, elektronik dan online menggelar silaturahmi sekaligus launching Komunitas Pers Pro Pariwisata, di Taman Salma Shofa Samarinda pada Minggu (03/11/2019) sore. Kehadiran komunitas tersebut disambut baik oleh Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni.

“Adanya komunitas ini yang artinya ada perhatian khusus oleh wartawan dalam membantu mengembangkan wisata di Kaltim,” kata Sri Wahyuni.

Dia bahkan optimis akan membantu serta menjadikan komunitas ini PR untuk diwadahi.

“Kita melanjutkan bagaimana Komunitas Pers Pro Pariwisata tetap eksis, jangan hanya sebuah nama tapi ada sinergi juga,” ucapnya.

Sementara itu, mantan Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Syafruddin Pernyata juga menyambut baik dengan hadirnya komunitas ini.

“Inilah sebenarnya subangsih kawan-kawan pers terhadap perkembangan pariwisata Kaltim. Meski kita punya destinasi bagus tapi orang ga tau, ya tidak ada maknanya,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa wartawan memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan pariwisata. Meskipun saat ini ada media sosial, namun orang lebih percaya kepada apa yang dibuat oleh wartawan.

Diketahui, Kominitas Pers Pro Pariwisata hadir untuk membantu mempublikasikan potensi wisata di Kaltim yang masih belum dikenal luas. Diharapkan lahirnya komunitas ini bisa membantu mengembangkan wisata yang ada di Kaltim sehingga menarik banyak wisatawan yang datang. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.