oleh

Komunitas Seribu Masker Samarinda Bagikan Masker di Kawasan Citra Niaga

Samarinda – Menyambut HUT RI ke-75, sejumlah remaja di Kota Samarinda yang tergabung dalam Seribu Masker Samarinda membagikan masker kepada masyarakat dan juga para pedagang kaki lima di kawasan Citra Niaga hingga Pasar Pagi.

Salah satu relawan Seribu Masker Samarinda Auliya Muhammad mengatakan, gerakan tersebut didasarkan melihat kondisi virus corona yang semakin hari semakin meningkat.

“Jadi pada tanggal 16 Agustus kemarin, kita mendapatkan bantuan dari Kemnpora sebanyak 300 masker dan face shield. Kemudian kami bagikan ke masyarakat,” ujarnya saat dihubungi melalui via telepon, Kamis (20/08/2020) pagi.

Saat membagikan masker dan face shield, ia bersama relawan lainnya menemukan beberapa orang yang masih tidak menggunakan masker.

“Masih ada beberapa orang ketika kita membagikan masker ada yang tidak mengenakannya, bahkan ada yang membawa namun tidak dipakainya,” tuturnya.

Selanjutnya ia pun berharap, gerakan yang sudah kedua kalinya dilakukan ini, agar masyarakat Kota Samarinda sadar akan pentingnya menggunakan masker pada saat di tempat umum atau berada di luar rumah.

“Jadi gerakan ini yang kedua kalinya, yang sebelumnya di bulan Mei kemarin. Dan pada saat itu kita melihat masyarakat sudah mulai sadar tentang menggunakan masker, tetapi pada gerakan yang kedua terlihat masih ada beberapa orang bahkan ada yang mengumpulkan masker saja,” ucapnya. (tor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.