oleh

Korban Kebakaran di Jalan Agus Salim Samarinda Sebagian Tak Sempat Menyelamatkan Harta Benda

Samarinda – Kebakaran yang terjadi di Jalan Agus Salim, RT 18 dan 19 pada Rabu (05/08/2020) kemarin malam membuat membuat warga mengalami kerugian ratusan juta rupiah karena sebagian besar warga tak sempat menyelamatkan harta bendanya.

Pemadam Kebakaran Kota Samarinda yang dibantu relawan berhasil memadamkan api kurang lebih 3 jam lamanya, setelah api berkobar sekitar pukul 20.20 WITA sampai 22.30 WITA.

Salah satu warga RT 19 Anna (40), mengatakan mengalami kerugian ratusan juta rupiah akibat dari kejadian tersebut.

“Semua habis kebakar mas, jadi pas kebakar itu katanya ada motor juga ikut makanya api makin besar semua. Kerugian kira-kira ratusan juta ada mas, karena semuanya habis terbakar tidak ada yang tersisa,” ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan dari media Kaltimnow, puluhan warga yang terdampak sebagian terlihat mencari barang-barang dan puing-puing yang dianggap masih bisa digunakan pasca kebakaran. Sementara warga lainnya mengungsi ke tempat kerabat dan keluarganya masing-masing.

Ditempat yang sama Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang dan Istrinya Puji Setyowati dan Camat Samarinda Kota Anis Siswantini dan jajarannya datang ke lokasi memberikan sejumlah bantuan berupa sembako.

“Hari ini kami bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda memberikan bantuan berupa sembako. Tadi ada Pak Wali Kota Syaharie Jaang memberikan secara langsung,” ujarnya.

Selanjutnya, pihak kecamatan telah mendata berapa banyak bangunan dan jumlah KK yang terdampak akibat kejadian tersebut.

Dari data sementara, ada sekitar 40 bangunan hangus terbakar hingga membuat 42 Kepala Keluarga (KK) dan 185 jiwa kehilangan tempat tinggal. (tor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.