oleh

Kota Raja Channel Sebagai Ruang Media Interaksi Pemerintah dengan Masyarakat

Kutai Kartanegara – Guna mendekatkan pemerintah dengan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menciptakan ruang media Kota Raja Channel, dengan memaksimalkan platform YouTube dan Facebook.

“Kota Raja Channel ini berguna untuk ruang media segala informasi Dinas Kominfo Kutai Kartanegara yang merupakan perantara pemerintah dan masyarakat. Siapa pun yang dapat memanfaatkan saluran ini, kita menyediakan ruang di Kota Raja Channel” ujar Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Diskominfo Kutai Kartanegara, Ahmad Rianto Rabu (08/12/2020) pagi.

Ia juga mengatakan bahwa satu kehormatan bisa bekerjasama dengan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) untuk menjadi salah satu kegiatan positif yang ada di Kota Raja Channel.

“Salah satu kegiatan positif yang ada di Kota Raja Channel adalah bekerjasama dengan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK). Kami membuka saluran komunikasi ini terutama untuk pembelajaran secara spontanitas semenjak ditetapkannya status pandemi Covid-19,” paparnya.

Rianto pun menambahkan selama pandemi COVID-19, tidak jarang Kota Raja Channel memberikan konten tentang pendidikan dan bimbingan yang disiarkan secara live agar masyarakat dapat berinteraksi secara langsung.

“Kami sediakan saluran ini melalui akun Youtube Kota Raja Channel dan Fans Page Facebook dengan nama yang sama pula dan kami sudah dimaksimalkan selama pandemi untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh. Banyak materi pelajaran, termasuk bimbingan dan konseling yang kita siarkan secara live streaming dan masyarakat bisa berinteraksi langsung,” tambahnya.

Rianto mengatakan, jika kegiatanya akan terus dikembangkan menginat tugas Diskominfo adalah sebagai pengelolaan komunikasi publik.

“Ini kan memang menjadi salah satu bagian tugas Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Diskominfo Kutai Kartanegara untuk membuka saluran informasi dan komunikasi seluas-luasnya kepada masyarakat dengan interaktif tanpa batasan apapun,” pungkasnya. (yue)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.