oleh

KPU Kukar Gelar Debat Publik Paslon Tunggal, Ada 4 Tema akan Dibahas

Kutai Kartanegara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara akan menggelar debat publik pendalaman visi dan misi calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan maju pada pilkada setempat.

Acara akan disiarkan secara langsung di salah satu TV lokal, pada 04 November 2020, pukul 20.00 Wita, di Mulawarman Ballroom, Grand Elty Singgasana Hotel, Tenggarong.

Ada lima panelis yang berkompeten di bidangnya untuk nantinya membahas secara tuntas visi dan misi calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara.

“Pada debat yang akan diadakan nanti, kami sudah menunjuk 5 panelis yang berkompeten di bidangnya,” kata Erlyando Saputra (04/11/2020) siang.

Kelima panelis yang di tunjuk pada debat publik pendalam visi dan misi calon Bupati dan Wakil Bupati Kukar, yakni Harul anwar, Erwinsyah, Bambang Iswanto, Muhammad Nasir, dan Rahmawati, yang dimana seluruhnya adalah akademisi.

“Untuk kelima panelis kita nanti ini mereka adalah akademisi yang sudah ahli dalam bidangnya masing masing,” tegasnya.

Untuk depat publik ini, calon Bupati dan Wakil Bupati akan di berikan 4 tema, yakni peningkatan kesejahteranaan masyarakat, tata kelola kepemerintahan, lingkungan, dan insfrastruktur.

Nantinya mereka akan bahas bersama dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kelima panelis.

“Nanti mereka akan di berikan 4 tema untuk debat publik ini, seperti kesejahteraan masyarakat, tata kelola pemerintahan, lingkungan, dan infrastruktur,” jelasnya.

Debat publik ini kan berlangsung selama 120 menit, dengan pembagian 30 menit untuk iklan layanan masyarakat dan 90 menit untuk sesi debat.

“Kalau untuk waktu kita sesuaikan dengan juknis (petunjuk teknis) kampanye, kalau untuk siaran langsung itu durasi total ada 120 menit, lalu kita bagi 30 menit untuk iklan dan 90 menit untuk sesi debatnya,” ungkapnya. (adv/yue)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *