oleh

KPU Kukar Lakukan Aktivasi Sirekap Jelang 9 Desember 2020

Kutai Kartanegara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara terus melakukan proses aktivasi akun Sirekap, sebagai upaya untuk memaksimalkan aplikasi sehingga dapat digunakan pada proses penghitungan suara di hari pemilihan.

“Kita terus aktivasi akun Sirekap ini agar nantinya pada hari H, aplikasi ini berjalan dengan baik” kata Komisioner KPU Kukar Nofand Surya Gafillah, Senin (07/12/2020) siang.

Dari sekitar seribu lebih Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan di laksanakan aktivasi. Dan untuk daerah blankspot atau susah jairingan akan dialihkan Sirekap secara offline.

“Semua TPS kita sudah laksanakan aktivasi dan tempat yang susah jaringan kita arahkan ke Sirekap yang offline, nanti aplikasi tersebut diaktifkan di daerah yang memiliki jaringan internet,” terangnya.

Nofand juga menjeleskan, proses aktivasi di seluruh TPS yang ada 18 kecamatan di Kukar, sudah hampir seratus persen.

“Sejauh ini, progres aktivasi sudah sampai di titik 90 persen. Dari 1.695 TPS yang ada di Kukar. Target diangka 100 persen, maksimal hingga H-1 puncak hari pencoblosan,” jelasnya.

Untuk kendala dalam penggunaan Sirekap tersebut, Nofand mengatakan bahwa masalah terberat hanya di jaringan saja.

“Ini kan aplikasi online ya, yang jelas kendala kita di masalah pasti jaringan, ada sebagian kecamatan-kecamatan kita yang susah jaringan,” pungkasnya. (yue)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.