oleh

KPU Kukar Sosialisasi Kenalkan Paslon di Pilkada 2020

Tenggarong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara saat ini telah melakukan sosialisai terhadap masyarakat terkait dengan proses pelaksanaan pemilihan umum di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Komisioner KPU Kutai Kartanegara Yuyun Nurhayati mengatakan, pihaknya lebih menekankan sosialisasi saat ini dilakukan untuk memperkenalkan paslon bupati dan wakil bupati yang ikut serta dalam pilkada kali ini.

“Untuk mensosialisaikan terkait pemilihan umum ini, kami lebih menekankan sosialisai terhadap berapa banyak paslon bupati dan wakil bupati,” jelasnya, Kamis (08/10/2020) siang.

Program Sosialisasi hingga sekarang telah berjalan sesuai rencana. Dalam hal ini KPU juga telah mensosialisasikan proses pelaksanaan pemilihan umum di kabupaten Kutai Kartanegara terhadap komunitas masyarakat.

“Untuk sosialilasi telah di jalankan hingga hari ini. Beberapa ada dengan komunitas,” tambahnya.

Tetapi di tengah pandemi seperti ini KPU telah membuat berbagai rencana dalam melaksanakan sosialilasi kepada masyarakat, dengan meminimalisisr jumlah peserta yang ikut dalam sosialisasi.

“Kita juga harus menyesuaikan jumlah peserta,” tegasnya.

KPU memberikan batasan jumlah peserta yang ikut dalam sosialisasi ini, maksimal 20 orang.

“Kami sosialisasikan terhadap komunitas masyarakat dan juga di tingkat kecamatan. Yang harus diperhatikan itu peserta yang hadir maksimal 20 orang, harus dengan jaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan,” tambahnya.

Perkembangan Sosialisasi akan terus berjalan guna memberikan pengarahan dan informasi terkait proses pemilihan umum calon bupati dan wakil bupati Kutai Kartanegara, agar masyarakat lebih paham dalam menentukan pilihanya. (mer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.