oleh

KPU Mahakam Ulu Adakan Rakor Persiapan Pemeriksaan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati 2020

Samarinda, Kaltimnow.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mahakam Ulu, adakan Rapat Koordinasi dengan para pihak mengenai persiapan pemeriksaan Bakal Calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati periode 2020.

Rakor tersebut diadakan di Hotel Midtown di lantai 2 Jalan Hasan Basri, Kelurahan Bandaran, Kecamatan Samarinda Kota, dan dihadiri oleh 3 orang anggota KPU Mahulu (2 orang Komisioner dan 1 Ketua KPU), melibatkan satu orang komisioner dan Ketua Bawaslu Mahulu, dua anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Kaltim, dua anggota Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Kaltim dan dua orang anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Mahulu dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kaltim Kaltim yakni dr. Nella dari Mahulu dan dr. Nathaniel Tandirogang selaku Ketua IDI Kaltim yang hadir via Zoom.

Mereka pun membahas mengenai persiapan dan teknis dalam pemeriksaan kesehatan para Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Mahakam Ulu pada Pilkada 2020 yang akan diadakan secara serentak.

Ketua KPU Mahakam Ulu Frederik Melawen mengatakan membahas, rumah sakit rujukan yang akan diperiksa oleh bacalon.

“Kita harus komunikasi kepada IDI untuk rumah sakit rujukan, sedangkan rumah sakit yang ada di Mahakam Ulu masih tipe Pratama D. Sehingga kita merujuk ke rumah sakit yang ada di Provinsi Katim, tetapi kita juga menunggu juknis kedepannya sepeti apa,” tuturnya Sabtu (15/08/2020) kemarin.

Selanjutnya, dalam kondisi COVID-19 yang masih terjadi, KPU tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 sehingga semua bacalon dapat mengikuti tes kesehatan dengan lancar.

“Dan karena kondisi COVID-19 yang masih terjadi, kita menghindari yang nantinya akan merugikan bacalon tersebut,” sambungnya. (tor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.