oleh

Kukar Raih Penghargaan AKEA 2021, Wabup Kukar Komitmen Tingkatkan Pendidikan

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) raih trophy dan penghargaan Anugerah Kaltim Education Award (AKEA) 2021 dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam ajang tersebut, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin mengatakan kepada awak media, merasa bersyukur dan memacu untuk bekerja lebih giat lagi.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini, Kukar mendapatkan trophy dan penghargaan AKEA dari Pemprov Kaltim,” kata Rendi, Minggu (28/11/2021).

Kemudian, dirinya menjelaskan adanya Kabupaten Kukar meraih ajang tersebut, karena ada besarnya alokasi anggaran mandatory spending untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kukar, yang mencapai lebih dari 25 persen untuk pendidikan dari dana APBD.

“Semua kebutuhan dari fasilitas, tenaga pengajar atau pendidik, serta stakeholder yang berhubungan dengan pendidikan kita upayakan,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya juga mengungkapkan adanya ajang itu merupakan bentuk kepedulian dan apreasiasi dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim kepada kepala daerah, perusahaan, guru dan siswa yang berprestasi dan peduli dalam bidang pendidikan.

“Ini hasil dari usaha dan kerja sama kota semua, tentunya kedepan Pak Bupati dan saya terus berkomitmen memberikan perhatian khusus kepada pendidikan di Kukar. Serta kami juga akan terus mendorong program-program, guna mempercepat pembangunan pendidikan,” ungkapnya.

Rendi pun berharap, penghargaan yang diterima yang bertepatan Hari Guru Nasional ini menjadi sebuah momentum kebangkitan dunia pendidikan di Kabupaten Kukar.

“Untuk menuju Kutai Kartanegara yang sejahtera dan berbahagia,” pungkasnya. (adv diskominfo/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed