oleh

Kunjungi Mantan Pengguna Narkoba, Bupati Kukar Beri Motivasi

Tenggarong – Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara Edi Damansyah melakukan kunjungan ke Yayasan Selamatkan Anak Kita (Sekata) pada Senin (01/06/2020) kemarin. Kunjungan orang nomor satu di Kukar tersebut untuk mendengarkan secara langsung persoalan sosial yang dihadapi para mantan pengguna narkoba.

Yayasan yang terletak di jalan Enggang Tenggarong diketahui sedang melakukan rehabilitasi kepada warga yang terjerat sebagai pengguna narkoba, yang mayoritas diisi oleh anak-anak muda.

Kunjungan Mantan Sekda Kukar ini, disambut bahagia oleh Founder Yayasan Sekata Rabin Subhananta. Ia mengatakan, kunjungan kali ini menjadi sebuah kejutan bagi para mantan pengguna narkoba.

“Kunjungan Bupati Edi, jadi sejarah hidup, karena jarang sekali ada Kepala Daerah yang mau berdiskusi secara langsung dan memberikan motivasi hidup ke para mantan pengguna narkoba,“ kata Rabin.

Selain itu Rabin mengatakan, kedatangan Bupati Kukar sangat memotivasi seluruh anak-anak mereka yang masih berada di Yayasan Sekata. Bahkan Bupati Kukar dikatakannya tidak merasa canggung untuk langsung berdiskusi kepada mereka.

“Secara tidak langsung, ini merupakan bagian dari gerakan moral. Selama ini, yang sering kami jumpai di kehidupan masyarakat para mantan pengguna narkoba sering mengalami perlakuan yang tidak mengenakan hingga cibiran, padahal mereka hanya korban,” tegas Rabin.

Selain berdiskusi bersama anak didik yayasan itu, Edi Damansyah juga menyampaikan program pelatihan kerja, yang bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga. Ia berencana akan memberikan bantuan modal kerja bagi para mantan pengguna narkoba.

“Stigma negatif kepada para mantan pengguna narkoba harus dihilangkan, kita dorong bersama agar mereka sembuh dan kembali normal,“ ujar Edi.

Lanjut Edi Damansyah, mantan pengguna narkoba punya harapan besar untuk berbuat baik bagi bangsa Indonesia, makanya diskusi bersama mereka menjadi momentum yang baik bagi kita semua sebagai anak bangsa.

Untuk memastikan mereka tidak terjangkit virus Corona atau Covid-19, Edi Damansyah juga membawa petugas Dinkes Kukar untuk dilakukan Rapid Test gratis. (nin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *