oleh

Kunjungi Wakil Ketua DPRD Kaltim, Dua Kades di Kukar Sampaikan Potensi Desa Hingga Masalah Pertanian

Samarinda, Kaltimnow.id – Kepala desa (kades) Desa Sukabumi dan Desa Kedang Ipil kecamatan Kota Bangun mengunjungi Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur Muhammad Samsun, di gedung E lantai 2 kantor DPRD Kaltim, pada Selasa (06/04/2021) siang.

Kunjungan Kades tersebut, selain silaturahmi juga sekaligus menyampaikan aspirasinya terkait pertanian dan potensi desa setempat.

“Kades desa Sukabumi dan Kedang Ipil silaturahim dengan saya sebagai wakil rakyat dari dapil Kukar. Beliau menyampaikan profil desa dan juga kendala serta permasalahan yang ada di desa-desa,” kata Samsun.

Dia pun menerangkan, pembahasan yang disampaikan Kades bahwa terdapat potensi-potensi menarik di desa Kedang Ipil yang bisa dijadikan destinasi wisata.

“Pembahasan beliau ada potensi-potensi menarik Kedang Ipil seperti potensi wisata yang cukup menarik untuk kita jadikan salah satu destinasi di Kaltim,” ungkapnya.

Lanjut Samsun, untuk di desa Sukabumi ada beberapa permasalahan terkait pertanian, yang mana masyarakat disana bermaksud membangun cekdam untuk irigasi wilayah persawahan di desa tersebut.

“Ini tentunya memerlukan dukungan pendanaan dari APBD provinsi Kaltim. Mudah-mudahan nanti kami bisa silaturahmi kesana, dan insyaallah kita carikan solusi terbaik untuk pembangunan desa-desa di Kukar,” paparnya.

Sementara itu, Kades Sukabumi Muhammad Sabri juga menyampaikan aspirasinya terkait kepentingan masyarakat dan desa.

“Mudah-mudahan bisa direalisasikan di tahun 2021 ini terkait pertanian, dengan membangun cekdam dan normalisasi sungai di desa Sukabumi,” harap Sabri.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.