oleh

Memasuki Fase Relaksasi Tahap Ketiga, Dinkes Samarinda Klaim Belum Ada Kasus Transmisi Lokal Covid-19

Samarinda – Dinas Kesehatan Kota Samarinda mengklaim hingga saat belum ada kasus transmisi lokal yang terkonfirmasi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan saat Dinas Kesehatan Kota Samarinda penyampaian perkembangan COVID-19 dan persiapan memasuki fase rekalsasi tahap ketiga, di Ballroom Hotel Haris Samarinda, Sabtu (27/06/2020) pagi.

“Samarinda untuk sementara belum ada transmisi lokal, jika terjadi dan tidak patuh akan repot nantinya. Selain itu juga, Samarinda sendiri penerima swab terbesar di Kalimantan Timur,” kata Plt Kepala Dinkes Samarinda Ismed Kosasih.

Selanjutnya, ia mengatakan dalam masa pandemi Covid-19 tim gugus telah melakukan swab dan tracing di tempat-tempat umum.

“Hampir semua pasar sudah di swab dan alhamdulillah hasilnya tidak ada yang positif,” tuturnya.

Sementara terkait pendidikan untuk sementara masih dilakukan belajar-mengajar secara online atau melalui via daring dan masih mengikuti kebijakan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

“Mengenai sekolah kita masih menunggu dari kebijakan Kementrian Pendidikan dan dari pemerintah pusat,” terangnya

Selama masa pandemi, Ismed masih menyayangkan dalam protokol kesehatan masih ada yang melanggar dan mengabaikannya.

“Kita juga sedih karena protokol kesehatan sesederhana itu harus terus disosialisasikan. Seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan,” jelasnya. (mer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *