oleh

Menhub Tegaskan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya Diperpanjang

Jakarta, Kaltimnow.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan mengawal proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya. Dimana diperkirakan perjalanan dari Jakarta ke Surabaya akan memakan waktu selama empat jam.

“Pak Presiden sebagai pemimpin yang visioner meletakkan dasar-dasar MRT, yang kami kawal berikutnya akan meletakkan dasar-dasar kereta cepat. Rencananya Jakarta-Surabaya dengan kurang lebih 4 jam waktu temput,” katanya dilansir dari Detik.com, Jumat (28/10/2022).

Proyek tersebut merupakan bagian dari jalur Jakarta-Bandung dan dilanjut untuk rute Jakarta-Surabaya.

“Tahap pertama kita membuat Jakarta-Bandung nah ini harus dikawal, makin banyak yang mengawal makin bagus,” tambahnya.

Dirinya menjelaskan, pembangunan rute tersebut bisa dilakukan.

“Kereta cepat juga gitu membangunnya ko Jakarta-Bandung ya, banyak kok-nya gitu, tapi kalau kita yakin bahwa ini akan kita bangun Jakarta-Surabaya, bayangkan 4 jam,” terangnya.

Pria yang dulu sempat menjabat sebagai Kepala Angkasa Pura II ini menuturkan, perencanaan kereta cepat rute ke Kota Pahlawan itu tengah disusun. Menurutnya, perencanaan itu akan melibatkan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kita kawal bener kereta cepat ini. Konsep perencanaannya sedang dilaksanakan sama-sama, karena nggak mungkin tanpa PU kita jalanin. Jadi rencana itu Jakarta, Karawang, Bandung, Kertajati, Purwokerto terus Jogja, Solo, Madiun, Surabaya 4 jam,” pungkasnya. (Ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *