oleh

Menpora RI dan Dispora Kukar Gelar Kuliah Bersama, Dorong Pemuda Berwirausaha

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) bekerjasama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengadakan kuliah bersama.

Dalam kuliah yang bertemakan Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda itu diikuti pemuda dari beberapa Kecamatan di Kukar baik secara lansung maupun virtual, pada Selasa (26/10/2021) kemarin.

Kuliah tersebut dibuka langsung oleh Menteri Penuda dan Olahraga RI Zainudin Amali dan Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur (Kaltim) Dr Hetifah Sjarifudin, MPP selaku penggagas acara tersebut.

Zainudin Amali menyampaikan kepada seluruh peserta, para generasi muda dapat mandiri dengan berwirausaha.

“Tumbuhkan minat dalam berwirausaha, sebagai penggerak ekonomi. Maka pemerintah mendukung program ini, agar pemuda kita semua masuk ke dunia wirausaha,” katanya, melalui via zoom.

Selain mendorong program tersebut kepada pemuda, Zainudin Amali juga mengingatkan kepada Pemerintah Daerah harus fokus dan serius dalam membuka peluang wirausaha.

“Pemerintah Daerah harus serius membuka peluang wirausaha untuk pemuda di Kukar, ini menjadi modal utama untuk segera mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kukar khususnya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah pun turut hadir dan memberikan sambutannya yang yang dibacakan Sekretaris Dispora Kukar Rakhmadhan. Ia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Hetifah yang memberikan perhatian besar kepada para pemuda di Kukar dalam upaya meningkatkan minat kewirausahaan.

“Kami berharap agar kegiatan ini terus berjalan secara rutin setiap tahunnya, dalam mengawal semangat kewirausahaan dikalangan pemuda Kukar,” harapnya.

Pemkab Kukar melalui Dispora telah mendirikan Klinik Wirausaha Pemuda Mandiri (WPM). Menurut informasi dari Dispora Kaltim dan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga bahwa klinik WPM ini satu satunya yang ada di Kaltim bahkan di Indonesia yang secara khusus menyediakan tempat untuk kewirausahaan pemuda.

Kegiatan yang dilaksanakan klinik ini berupa pelayanan adminstrasi, menyediakan tenaga ahli dibidang kewirausahaan yang selalu berada di klinik untuk menerima para pemuda dalam melakukan konseling usaha, mengadakan pelatihan kewikewirausahaan, melaksanakan dan memfasilitasi promosi usaha serta memfasilitasi pemberian sarana dan prasarana penunjang usaha yang dijalankan. (adv diskominfo/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.