oleh

Menuju New Normal, Bandara APT Pranoto Dukung Kebangkitan Ekonomi dan Pariwisata Samarinda

Samarinda – Dalam upaya mendukung ekonomi dan pariwisata kembali bangkit di masa pandemi Covid-19, Bandara APT Pranoto Samarinda menggelar persiapan menuju adaptasi kebiasaan baru.

Kegiatan yang dilaksanakan di hotel Aston Samarinda, pada Rabu (15/07/2020) pagi tersebut dihadiri Dinas Pariwisata Samarinda, perwakilan maskapai, pelaku bisnis dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Samarinda.

Kepala Bandara APT Pranoto Samarinda Dodi Dharma Cahyadi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi kepada seluruh mitra bandara menuju adaptasi kebiasan baru, namun tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Acara ini untuk menyamakan persepsi kesiapan bandara menerapkan adaptasi kebiasaan baru, sesuai perintah Pak Presiden Jokowi. Diharapkan semua pelaku usaha kembali bergairah, masak pandemi kita meratapi nasib saja,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Samarinda I Gusti Ayu Sulistiani mengatakan, saat ini pariwisata di Samarinda sudah mulai menggeliat meski masih dominan wisatawan lokal.

“Justru saat ini wisatawan lokal Samarinda dan sekitarnya lumayan meningkat sekitar 20 persen dari sebelumnya. Ini karena masyarakat pengen menikmati suasana hiburan setelah kemarin dirumah terus,” katanya.

Lanjut Ayu, di fase relaksasi tahap ketiga ini seluruh sektor pariwisata Samarinda dibuka semua kecuali bioskop, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita juga beberapa kali melakukan monitoring untuk meyakinkan bahwa protokol kesehatan memang betul-betul dilaksanakan oleh pelaku usaha wisata,” tegasnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.