oleh

Meski Animo Warga Tinggi, Dandim 0901 Samarinda Sebut Vaksinasi Massal Tidak Timbulkan Kerumunan

Samarinda, Kaltimnow.id – Pandemi COVID-19 belum berakhir, guna menekan kasus yang terus bertambah, pemberian vaksin COVID-19 terus dilakukan.

Diketahui, untuk di Samarinda terdapat tiga titik pemberian vaksin bagi masyarakat yakni di Buddhist Center, Bigmall Samarinda dan Stadion Madya Sempaja. Adapun vaksin massal dilakukan dari tanggal 03-04 Juli 2021.

Ditemui secara langsung, Dandim 0901/Samarinda Kolonel Inf Oni Kritiyono Goendong mengatakan kepada media Kaltimnow.id, vaksin sudah dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2021 lalu di sejumlah kecamatan.

“Ini merupakan satu rangkaian dari serbuan vaksin massal dari bulan kemarin, tepatya tanggal 26 Juni dan dilanjutkan pada tanggal 3 dan 4 Juli 2021. Disini kita bekerjasama dengan Polresta Samarinda, serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Samarinda,” katanya, Minggu (04/p7/2021) siang.

Oni Kritiyono sendiri mengungkapkan, untuk vaksin massal yang diselenggarakan di Stadion Madya Sempaja, disediakan sebanyak 2.000 dosis vaksin jenis sinovac. Dan dibagi 1.000 dosis perharinya.

“Ada 2.000 vaksin kita bagi dua, hari sabtu 1.000 dan minggu 1.000 vaksin,” terangnya.

Ia pun merasa senang, pasalnya selama dua hari diselenggarakan vaksin massal animo masyarakat Samarinda cukup tinggi. Serta berjalan dengan kondusif, hal itu terlihat dari tempat pelaksanaannya yang cukup luas.

“Untuk vaksin selama dua hari ini, berjalan dengan aman masyarakatnya kondusif, tempatnya cukup luas jadi tidak ada kerumunan. Harapannya bisa vaksin semua dan mempunyai imun yang kuat dalam mengatasi atau melawan COVID-19,” ungkapnya.

Tidak sampai disitu saja, Oni Kritiyono merencanakan akan mengajukan kembali vaksin bagi masyarakat Samarinda yang belum mendapatkan vaksin. Sehingga ia berharap, semua masyarakat Tepian di sudah vaksin.

“Antusias masyarakat Samarinda cukup tinggi tetapi kita terkendala vaksin yang diberikan ke kita masih terbatas, kami memohon maaf apabila ada masyarakat yang belum bisa menerima vaksin. Tetapi ke depan akan kita berikan vaksin,” pungkasnya. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *