oleh

Muhammad Samsun Serap Aspirasi, Petani Kukar Takjub akan Kinerja Muhammad Samsun

Kukar, Kaltimnow.id – Kegiatan serap aspirasi pada masa sidang ke-III telah usai, sebanyak 45 anggota dewan yang tersebar di setiap dapil se Kalimantan Timur.

Masing-masing anggota dewan wajib turun ke masyarakat untuk mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah.

Melalui tim liputan khusus dilapangan, salah satu anggota dewan yang menjadi figur dimata masyarakat petani Kukar ialah Muhammad Samsun,  Wakil Ketua DPRD Kaltim.

“Ini hari pahlawan, kami ucapkan selamat hari pahlawan, karena pahlawan petani bagi kami adalah bapak Muhammad Samsun,” katanya M Imron (55), Selasa (10/11/2020).

M Imron salah satu Ketua Pokdakan Kukar

M Imron salah satu Ketua Pokdakan Kukar, sebelum dirinya mengenal Muhammad Samsun, jalan pertanian yang ia punya mengalami kendala. Dan ia pun harus merasakan selama bertahun-tahun lamanya. Seperti infrastruktur, kualitas ph tanah, dan hasil panen yang kurang optimal.

Ia pun menjelaskan, pada saat kondisi sulit dengan kawan-kawan bertemu dengan Samsun pada saat melakukan kunjungan di Desa Muara Jawa.

Selanjutnya, ia pun menyampaikan aspirasinya dan kaget  Muhammad Samsun mau menyerap suaranya walaupun di daerahnya suara Samsun tidak ada sama sekali.

“Saya ikut nongkrong di kegiatan beliau, setelah itu saya di ajak ngobrol, ya sekalian saya sampaikan apsirasi. Tidak lama kemudian, beliau datang dan mau menyerap aspirasi kami,” ujarnya.

Muhammad Akbal salah satu aktifis pemerhati pertanian

Ditempat yang sama, Muhammad Akbal salah satu aktifis pemerhati pertanian juga mengapresiasi atas kinerja Muhammad Samsun dan konsisten di bidang pertanian.

“Saya ikut bangga ada anggota dewan yang konsisten dalam pembangunan pertanian dan kesejahteraan petaninya,” ungkapnya.

Staff Ahli Dewan Kaltim, Rahmad Dermawan menambahkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Muhammad Samsun, seperti sektor pertanian, dalam segi irigasi hinga pencegahan banjir.

“Ada belasan kegiatan yang berkaitan dengan pertanian, baik peningkatan jalan usaha tani, normalisasi sungai sebagai pencegahan banjir dan pengelolaan air persawahan dan perkebunan. Selain itu pemberian pupuk dan bibit pohon buah alpukat sebagai bentuk kampanye penghijauan pasca tambang,” tambahnya.

Rahmad juga mengatakan dari kegiatan tersebut, menjadi salah satu untuk memaksimalkan lahan persawahan yang luasanya hampir 5.000 hektar se Kukar.

Kemudian, wartawan Kaltimnow.id mengkonfirmasi oleh Muhammad Samsun untuk rencana pada tahun depan, apakah tetap melanjutkan sektor pertanian khsusunya mengoptimalkan lahan agar dapat mensejahterakan petani.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan akan lebih meningkatkan potensi persawan dalam mempersiapkan Ibu Kota Negara di Kaltim.

“Sudah kami siapkan untuk beberapa kegiatan yakini, meningkatkan potensi-potensi persawahan dalam menyambut IKN. Kalau teman-teman fokus yang lain, soal pertanian biar serahkan ke saya,” pungkasnya. (adv/nin/ant).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.